logo


Minta Rakyat Waspada Politikus Ikan Lele, Muhammadiyah: Kita Tak Ingin Jadi Bangsa yang Sakit

Mu'ti mengatakan bahwa politikus ikan lele selalu ada dalam sebuah kelompok yang menggunakan popularitasnya sebagai pendengung.

5 Agustus 2021 06:30 WIB

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu\'ti.
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti meminta kepada masyarakat agar waspada dengan politikus ikan lele. Ia menyebut politikus tersebut sering membuat keadaan menjadi keruh.

"Saya menyebut politisi ini tidak selalu mereka yang menjadi pengurus partai politik, tetapi orang yang pikirannya selalu mengaitkan berbagai keadaan itu dengan politik, berbagai persoalan dipolitisasi," kata Mu'ti seperti dikutip dari situs Muhammadiyah, Kamis (5/8/2021).

"Politisi ikan lele itu adalah politisi yang semakin keruh airnya maka dia itu semakin menikmati kehidupannya sehingga karena itu sekarang ini banyak sekali orang yang berusaha memancing di air keruh dan banyak orang yang tidak sekadar memancing di air keruh tapi juga memperkeruh suasana," sambungnya.


Permudah Berikan Perlindungan, Pemerintah Diminta Miliki Data Anak Yatim Piatu akibat Covid-19

Mu'ti mengatakan bahwa politikus ikan lele selalu ada dalam sebuah kelompok yang menggunakan popularitasnya sebagai pendengung.

"Misalnya banyak yang mengaitkan dengan teori-teori konspirasi yang mengatakan bahwa Covid ini adalah buatan China, dan ini adalah cara China melumpuhkan Indonesia dan sebagainya. Saya kira pandangan-pandangan spekulatif itu tidak dapat kita benarkan tapi itu juga berseliweran di masyarakat sehingga dalam keadaan yang serba sulit seperti sekarang ini ada kelompok-kelompok tertentu yang saya pinjam istilahnya Buya Syafii Ma'arif itu seperti politisi ikan lele," jelas Mu'ti.

Strategi Percepatan Vaksin, Relawan KITA:  Lawan Virus Akal Budi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati