logo


Pertanyakan Alasan HMI Serukan Kepung Istana, Ngabalin: Masa Sama Kayak Rocky Gerung?

Ngabalin berjanji akan memberi ruang dialog khusus agar semuanya dibicarakan dengan baik-baik.

5 Agustus 2021 06:00 WIB

Ali Mochtar Ngabalin
Ali Mochtar Ngabalin Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin mengaku tidak mengerti dengan alasan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) pimpinan Abdul Muis Amiruddin yang menyerukan aksi demonstrasi di Istana Kepresidenan pada 16 Agustus 2021 mendatang.

Ngabalin justru mempertanyakan maksud kegagalan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf yang disebut oleh HMI apakah sama dengan kegagalan yang disampaikan oleh aktivis yang sering mengkritik pemerintah, seperti aktivis Rocky Gerung.

"Gagal menurut mahasiswa apa sih? Atau dia punya pengertian gagal sama seperti partai-partai atau tokoh-tokoh yang berseberangan dengan pemerintah? Masa PB HMI punya pandangan sama dengan Rocky Gerung?" kata Ngabalin seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (5/8/2021).


2 Politikus PDIP Kritik Jokowi dan Luhut, Pengamat: Mencoba Mencari Langkah Aman

Ia meminta agar mahasiswa tidak tersulut emosi dengan ketidakpuasan terhadap pemerintah. Ia berjanji akan memberi ruang dialog khusus agar semuanya dibicarakan dengan baik-baik.

"Kalau turun ke jalan, nanti jadi contoh tidak baik bagi yang lain saat pemerintah sedang bekerja keras menekan laju penyebaran Covid-19 dengan varian delta. Kan, HMI masyarakat terpelajar, kan?" ucapnya.

"Kalau dia mau ketemu, kita nanti terima dia di Istana, di KSP, tidak ada susahnya," pungkasnya.

HMI Bakal Kepung Istana-DPR, PDIP: Jangan Dikasih Izin untuk Demo!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati