logo


Tak Gembira atas Hoaks Sumbangan Rp2 T Akidi Tio, Ustaz Hilmi: yang Kami Sayangkan Narasi Sinis Buzzer yang Pojokkan Donasi Lain

Terkesan ada upaya adu domba lewat isu sumbangan fantastis Akidi Tio.

4 Agustus 2021 15:54 WIB

UAS dan Hilmi Firdausi (kanan)
UAS dan Hilmi Firdausi (kanan) twitter.com/hilmi28

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ustaz Hilmi Firdausi menegaskan dirinya tak bergembira atas kasus hoaks sumbangan penanganan Covid-19 Rp2 triliun dari keluarga Akidi Tio. Menurutnya, nominal sebesar itu bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

“Kami bukannya bergembira ketika donasi itu gagal, justru sangat disayangkan, karena jika benar akan sangat membantu,” cuitnya di akun Twitter @hilmi28, dikutip Rabu (4/8).

Orang dekat Ustaz Abdul Somad (UAS) ini mengaku hanya menyesalkan narasi buzzer yang membandingkan donasi sosial antar-pihak. Sehingga terkesan ada upaya adu domba lewat isu sumbangan fantastis Akidi Tio.


Dana Akidi Tio Dikabarkan di Bank Singapura, Dahlan Iskan: Saya Ingin Telusuri Sendiri di Sana

“Yang kami sayangkan adalah narasi sinis buzzer yang memojokkan donasi lain. Kenapa harus dibenturkan?,” jelasnya.

“Toh teman-teman muslim Tionghoa kami giat membantu semasa pandemi tapi juga berdonasi untuk Palestina,” tutup Ustaz Hilmi.

Sebelumnya, pegiat media sosial Ade Armando menyanjung etnis Tionghoa terkait dana hibah Rp2 triliun dari keluarga Akidi Tio. Dia lantas menyindir pengusaha muslim pribumi untuk menyumbang dengan dana sebesar itu.

Soal Sumbangan Akidi Tio, Demokrat: Saya Nggak Melihat Ada Masalah

Halaman: 
Penulis : Iskandar