logo


Dana Akidi Tio Dikabarkan di Bank Singapura, Dahlan Iskan: Saya Ingin Telusuri Sendiri di Sana

Dahlan Iskan mengaku sudah tahu bank Singapura mana yang dipilih oleh anak bungsu Akidi Tio, Heryanti untuk menyimpan hartanya

4 Agustus 2021 11:35 WIB

Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan.
Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan. Antara

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan mengaku masih penasaran dengan sumbangan Rp 2 triliun dari keluarga Akidi Tio. Ia pun mengaku ingin menelusuri sendiri keberadaan dana tersebut yang dikabarkan berada di bank Singapura.

"Coba tidak pandemi, saya ingin ke Singapura. Ingin menelusuri sendiri dana itu. Saya punya network di sana," kata Dahlan Iskan di blog disway yang dilihat, Rabu (4/8/2021).

Dahlan Iskan mengaku sudah tahu bank Singapura mana yang dipilih oleh anak bungsu Akidi Tio, Heryanti untuk menyimpan dana tersebut. Ia pun menduga bahwa keluarga Akidi Tio mempunyai bisnis di Singapura.


Monitoring Sumbangan Rp 2 T Akidi Tio, PPATK: Ini Mendekati Bodong

Ia mengatakan bahwa bukan hal yang baru apabila ada orang kaya Palembang memiliki bisnis di Singapura. Begitu juga dengan Akidi Tio, ia menyebut bukan hal yang tidak mungkin apabila Akidi Tio memiliki harta di Singapura. Namun menurutnya, bukan hal yang mudah untuk mengurus harta tersebut.

"Perkiraan saya: anak-anak Aki (Akidi Tio) lantas mulai mengurus harta itu. Tapi, masalahnya tidak sederhana," sambungnya.

 

Sebut Sumbangan Rp2 T Akidi Tio Mendekati Bodong, PPATK Akan Lapor ke Kapolri

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati