logo


Lagi Trend Ikoy-ikoyan, Chelsea Olivia: Saya Tidak Mau Ajarkan Mental Pengemis!

Chelsea Olivia mengajak netizen Indonesia agar memviralkan sesuatu yang menurutnya lebih bermanfaat.

4 Agustus 2021 11:11 WIB

Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dunia maya belakangan ini tengah dihebohkan dengan 'ikoy-ikoy' yang dipopulerkan oleh selebgram Arief Muhammad. Ikoy-ikoyan pada intinya merupakan bagi-bagi uang atau hadiah melalui direct message kepada follower di Instagram.

Kata ikoy sendiri merupakan nama salah satu staf Arief Muhammad yang memiliki nama asli Rizqi Fadillah. Arief Muhammad selalu memerintahkan si Ikoy untuk melakukan aksi bagi-bagi hadiah.

Karena hal tersebut, banyak artis maupun selebgram yang diminta oleh netizen untuk melakukan ikoy-ikoyan sama seperti Arief Muhammad. Namun rupanya, trend ikoy-ikoy tersebut memancing pro dan kontra.


Hotma Sitompul Disebut Terima Fee Bansos, Hotman Paris: Kasian!

Sejumlah artis dan selebgram mungikuti jejak Arief Muhammad untuk melalukan ikoy-ikoy. Namun ada juga artis yang menentang ikoy-ikoyan tersebut, salah satunya artis Chelsea Olivia.

Chelsea mengaku tidak setuju dengan aksi ikoy-ikoy. Menurutnya, hal tersebut sama saja dengan mengajarkan followernya menjadi seorang pengemis.

"Saya nggak akan mengikuti trend ikoy-ikoyan. Saya tidak mau mengajarkan untuk followers saya menjadi orang minta-minta yah (pengemis)," tulis Chelsea Olivia di Instagram Storiesnya, yang dilihat Rabu (4/8/2021).

Ia justru mengajak netizen Indonesia agar memviralkan sesuatu yang menurutnya lebih bermanfaat.

"Yuklah Indonesia bikin trend yang baik, jangan malah hal memalukan dibikin viral," sambungnya.

Kesal Diminta Warganet Biayai Sekolah hingga Lunasi Utang, Dewi Perssik: Saya Bukan Pemerintah!

Halaman: