logo


Belum Terima Permintaan Maaf ICW, Pengacara Moeldoko: Kami Akan Ambil Langkah Selanjutnya

Moeldoko mengatakan apabila ICW berhasil membuktikan tudingan tersebut. Ia siap mempertanggungjawabkan perbuatannya

4 Agustus 2021 10:42 WIB

Otto Hasibuan
Otto Hasibuan Detikcom

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengacara Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, Otto Hasibuan mengatakan bahwa pihaknya akan mengambil langkah lebih lanjut terhadap Indonesia Corruption Watch (ICW). Pasalnya, kata dia, hingga saat ini kliennya belum menerma permintaan maaf dari ICW terkait tudingan bisnis obat Ivermectin.

"Sampai sekarang kami belum terima jawaban, selanjutnya besok (hari ini) saya akan diskuskan langkah selanjutnya dengan klien," kata Otto seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (3/8/2021).

Diketahui, Moeldoko melayangkan surat somasi kepada ICW terakit tudingan bisnis Ivermectin. Ia memberi waktu 1x24 jam kepada ICW agar menunjukkan bukti-bukti tertulis dan bukti-bukti hukum terkait tudingan tersebut.


Ketimbang Urusi ICW, Moeldoko Diminta Muhammadiyah Fokus Tangani Covid-19

Moeldoko mengatakan apabila ICW berhasil membuktikan tudingan tersebut. Ia siap mempertanggungjawabkan perbuatannya. Namun apabila tidak bisa membuktikannya, maka ia akan melaporkan ICW ke pihak kepolisian.

"Bahwa apabila saudara sudah tidak bisa membuktikan tuduhan dan tidak mau mencabut pernyataan yang tidak benar tersebut dan tidak mau meminta maaf kepada klien kami, maka dengan sangat menyesal klien kami akan mempertimbangkan untuk melakukan upaya hukum selanjutnya, termasuk dan tidak terbatas untuk melakukan laporan kepada pihak kepolisian," demikian bunyi butir 7 surat somasi tersebut.

 

Terima Surat Somasi dari Moeldoko, Ini Kata ICW

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati