logo


Pesawat Kepresidenan Dicat Ulang, PKS: Sangat Tidak Peka dengan Kondisi Pandemi

Pesawat kepresidenan dicat ulang dari warna biru menjadi merah

4 Agustus 2021 10:15 WIB

Pesawat Kepresidenan
Pesawat Kepresidenan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pesawat kepresidenan dicat ulang dari warna biru menjadi merah. PKS menilai hal itu menunjukkan pemerintah tidak peka dengan kondisi pandemi saat ini.

"Menurut saya apa yang dilakukan sangat tidak peka dengan kondisi pandemi dan kondisi masyarakat saat ini. Apalagi persebaran pandemi yang semakin massif dan sudah menyebar ke berbagai daerah," kata Wasekjen DPP PKS, Ahmad Fathul Bari, kepada wartawan, Selasa (3/8).

Menurutnya, pengecatan ulang tersebut membuat pemerintah terkesan tidak memikirkan beban masyarakat menghadapi pandemi Covid-19. Fathul menilai masyarakat terkesan bertarung sendiri menghadapi pandemi.


Tanggapi Istana soal Pengecatan Pesawat, Demokrat: Kalau Tidak Dicat Bahayakan Nyawa Presiden?

"Langkah melakukan pengetatan juga tidak diiringi dengan solusi yang diberikan, sehingga masyarakat seolah bertarung sendiri dengan tantangan hidup/mati menghadapi pandemi dan kesulitan hidup yang terjadi," ucapnya.

Ia menyinggung Pasal 55 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. Fathul mengatakan bahwa kebutuhan masyarakat harusnya lebih terjamin.

"Tapi yang terjadi saat ini justru kecenderungan untuk menghindari kewajiban tersebut melalui langkah lainnya, bahkan melakukan langkah lain yang kontroversial dan seolah tidak peka dengan kondisi masyarakat saat ini," ujarnya.

Minta Warna Cat Pesawat Tak Dipersoalkan, PDIP: Beda Kalau Merah Semua, Pasti Diasosiasikan Partai Tertentu

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata