logo


Demokrat Protes Pesawat Presiden Dicat Merah, PKB: Lebih Baik Cat Peringkat Pandemi!

Alih-alih meributkan warna pesawat, PKB menyarankan agar semua pihak fokus terhadap penanganan Covid-19.

4 Agustus 2021 07:00 WIB

Hasanuddin Wahid
Hasanuddin Wahid Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief melayangkan protes terkait pengecetan ulang pesawat kepresidenan dari warna biru menjadi merah. Ia mengaku heran dengan alasan pengecetan ulang tersebut. Menurutnya, pesawat kepresidenan yang berwarna biru sudah cocok dengan kondisi langit sehingga amat untuk penerbangan.

Sementara itu, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid atau Cak Udin meminta agar Demokrat tidak meributkan terkait pengecetan ulang pesawat kepresidenan. Menurutnya, ada hal yang lebih penting ketimbang mempersoalkan warna pesawat.

"Ada yang lebih penting daripada ngurus cat pesawat," kata Cak Udin kepada wartawan, Selasa (3/8/2021).


Pesawat Kepresidenan Dicat Ulang, Politikus Demokrat: Entah Maksudnya Apa

Cak Udin menilai bahwa pengecetan ulang pesawat kepresidenan tidak perlu menjadi perdebatan. Alih-alih meributkan warna pesawat, ia menyarankan agar semua pihak fokus terhadap penanganan Covid-19.

"Jika semua stakeholder di negeri ini semua bersatu padu mengatasi cat (warna peringkat pandemi) kita agar menjadi hjiau, maka itu adalah kado terbaik 76 tahun Indonesia merdeka. Memperbaiki cat peringkat pandemi kita lebih baik daripada meributkan cat pesawat kepresidenan," ujarnya.

Elektabilitas Demokrat-PKS Tinggi, Oposisi Makin Kuat Jelang Pilpres 2024

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati