logo


Buka Posko Pengaduan Korban Anak Akidi Tio, Polda Sumsel: Merasa Dirugikan, Silakan Lapor

Posko pengaduan tersebut tidak ada kaitannya dengan polemik sumbangan Rp 2 T untuk penanganan Covid-19

4 Agustus 2021 05:00 WIB

Akidi Tio sumbang Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19.
Akidi Tio sumbang Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19. CNBC

PALEMBANG, JITUNEWS.COM - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Komisaris Besar Hisar Siallagan mengatakan bahwa pihaknya membuka posko pengaduan bagi masyarakat yang pernah menjadi korban dugaan penipuan yang dilakukan oleh anak Akidi Tio, Heriyanti.

"(Buka posko) Tentunya kita selalu membuka untuk seluruh masyarakat. SPKT terbuka apabila ada korban-korban yang mungkin merasa dirugikan oleh yang bersangkutan. Silakan melapor ke Polda Sumsel," kata Hisar, Selasa (3/8/2021).

Hisar mengatakan bahwa posko pengaduan tersebut tidak ada kaitannya dengan polemik sumbangan Rp 2 T untuk penanganan Covid-19. Pasalnya, kata dia, Heriyanti juga terlibat dalam kasus penipuan dan penggelapan uang sebesar Rp 7,9 miliar pada tahun 2020 lalu.


Prank Rp2 T Keluarga Akidi Tio, Ade Armando: Tak Merugikan Siapa-siapa

"Locus (lokasi) dan tempus (waktu), keterkaitannya tidak ada dengan kasus yang kita tangani. Namun tetap itu menjadi khazanah, memperkaya dari proses penyelidikan kita," ujarnya.

Sementara tekait kasus sumbangan Rp 2 triliun, kata Hisar, masih dalam proses pemeriksaan. Ia mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih menyelidiki rekening giro anak bungsu Akidi Tio tersebut.

Soal Sumbangan Rp2 T Akidi Tio, Mahfud Ngaku Tak Percaya Sejak Awal

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati