logo


2 Politikus PDIP Kritik Jokowi dan Luhut, Demokrat: Kekhawatiran Penanganan Covid-19

Politikus PDIP Effendi Simbolon dan Masinton Pasaribu mengkritik Presiden Joko Widodo dan Luhut Binsar Pandjaitan

3 Agustus 2021 15:02 WIB

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Herman Khaeron
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Herman Khaeron Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus PDIP Effendi Simbolon dan Masinton Pasaribu mengkritik Presiden Joko Widodo dan Luhut Binsar Pandjaitan. Ketua BPOKK Partai Demokrat, Herman Khaeron, mempertanyakan apa maksud dan tujuan keduanya.

"Saya tidak mengetahui apa maksud dan tujuan mereka, tetapi mestinya dipahami oleh pemerintah bahwa kritik adalah vitamin dan bentuk partisipasi masyarakat, agar kinerja lebih efektif dan terukur," kata Herman kepada wartawan, Selasa (3/8).

Herman menilai kritikan Effendi merupakan bentuk refleksi dan kekhawatiran penanganan Covid-19.


Kritik Syarat Vaksin Warteg, PDIP: Berlebihan, Mereka Juga Butuh Makan!

"Saya kira kritik yang disampaikan Mas Effendi Simbolon merupakan refleksi dan kekhawatiran terhadap penanganan Covid-19 dan situasi yang berkembang saat ini. Wajarlah, baik Mas Effendi maupun Masinton sebagai warga masyarakat menyampaikan kritik ini," ujarnya.

Herman merasa khawatir jika penanganan Covid-19 tidak efektif dan hanya membuang anggaran negara.

"Hal ini pula yang tentu disuarakan oleh masyarakat lainnya, termasuk kami. Kami juga khawatir jika penanganan Covid-19 ini tidak efektif, berkepanjangan, dan hanya buang-buang anggaran negara, pada sisi lain rakyat dihantui ketakutan terpapar Covid-19," ujarnya.

"Dan jika penanganan pandemi Covid-19 ini tidak efektif dan berkepanjangan dipastikan akan berdampak kepada sendi-sendi kehidupan lainya. Terutama aspek ekonomi dan kemampuan masyarakat bertahan dengan situasi ini. Harus ada cara tepat dan terukur, sehingga memberi kepastian pada masyarakat kapan pandemi Covid-19 terkendali," pungkasnya.

Tanggapi Ratusan Baliho Puan, Pengamat: Untuk Mengunci Suara Ganjar di Pilpres 2024

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata