logo


Luhut Bilang Herd Immunity Sulit Dicapai, Fadli Zon: yang Mencla-mencle Buat Komentar Siapa?

Fadli Zon menilai pemerintah terkesan sembarangan dalam memasang target.

3 Agustus 2021 14:20 WIB

otoritasnews

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Anggota DPR RI Fadli Zon menyoroti pernyataan Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) yang menyebut herd immunity sulit dicapai. Padahal, LBP pernah menargetkan kekebalan komunal terwujud pada September tahun ini, atau lebih lama dari target Presiden Jokowi: Agustus.

Fadli Zon menilai pemerintah terkesan sembarangan memasang target. Selain itu, ia menyesalkan pemerintah kerap tak satu suara dalam penanganan Covid-19.

“Terlalu mudah buat target herd immunity,” tulisnya di akun Twitter @fadlizon, dikutip Selasa (3/8).


Minta Parpol Tak Komentar yang Belum Jelas Terkait Pandemi, Luhut: Amerika Juga Lagi Ubah Strategi

Politisi Partai Gerindra ini lantas mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam menanggulangi virus corona.

“Pak Jokowi target Agustus, LBP September. Sekarang bilang sulit terwujud. Yang mencla mencle buat komentar siapa?,” tandasnya.

Sebelumnya, Menko Marves sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan mengakui herd immunity sulit terwujud karena ketidaksempurnaan vaksin. Meski begitu, ia menyebut formula pengendalian Covid-19 terbaik saat ini adalah percepatan vaksinasi, 3M dan 3T.

“Dan ini semua kami persiapkan untuk menahan endemik ini, karena herd immunity ini sulit dicapai karena efikasi pada setiap vaksin itu tidak ada yang 100%,” kata Luhut.

Tanggapi Kritik Masinton, Jubir Luhut: PPKM Jawa-Bali Sudah Menunjukkan Hasil yang Cukup Baik

Halaman: 
Penulis : Iskandar