logo


Terima Surat Somasi dari Moeldoko, Ini Kata ICW

Moeldoko meminta ICW untuk mencabut pernyataan 'promosi' Ivermectin sebagai obat corona

3 Agustus 2021 10:40 WIB

Kurnia Ramadhana
Kurnia Ramadhana Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Indonesia Corruption Watch (ICW) mengaku sudah menerima surat somasi dari Moeldoko terkait tudingan bisnis obat Ivermectin.

"ICW sudah menerima surat somasi yang dilayangkan oleh Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, melalui kuasa hukumnya," kata Peneliti ICW Kurnia Ramadhana, kepada wartawan, Selasa (3/8).

Kurnia mengatakan bahwa pihaknya tengah mempelajari poin-poin yang tertuang dalam somasi.


ICW Klaim Dapat Mandat Awasi Pemerintah, Pengacara Moeldoko: Tidak Berarti Bebas Lakukan Fitnah

"Untuk itu, kami bersama dengan sejumlah kuasa hukum sedang mempelajari poin-poin yang tertuang dalam somasi tersebut," lanjutnya.

Seperti diketahui, Moeldoko meminta ICW untuk mencabut pernyataan 'promosi' Ivermectin sebagai obat corona. Moeldoko memberi kesempatan untuk ICW untuk meminta maaf secara terbuka.

"Dengan ini, saya sebagai kuasa hukum daripada Bapak Moeldoko memberikan kesempatan supaya ini fair, supaya tidak dianggap Pak Moeldoko melakukan kekuasaan sewenang-wenang seakan antikritik, dengan ini saya meminta memberikan kesempatan kepada ICW dan kepada Saudara Egi 1x24 jam untuk membuktikan tuduhannya bahwa klien kami terlibat dalam peredaran Ivermectin dan terlibat dalam bisnis impor beras," kata pengacara Moeldoko, Otto Hasibuan, dalam konferensi pers virtual, Kamis (29/7).

Ketimbang Urusi ICW, Moeldoko Diminta Muhammadiyah Fokus Tangani Covid-19

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata