logo


Tanggapi Ratusan Baliho Puan, Pengamat: Untuk Mengunci Suara Ganjar di Pilpres 2024

Pemasangan baliho Puan dinilai sebagai bentuk sikap PDIP yang berupaya mengunci nama Ganjar Pranowo agar tidak dikaitkan degan Pilpres.

3 Agustus 2021 09:17 WIB

Baliho Puan Maharani
Baliho Puan Maharani rmoljatim.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai bahwa pemasangan ratusan baliho bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani di berbagai daerah ada kaitannya dengan Pilpres 2024.  Ia menyebut pemasangan baliho sebagai bentuk sikap PDIP yang berupaya mengunci nama Ganjar Pranowo agar tidak dikaitkan degan Pilpres.

"Kalau saya melihatnya justru melihat sebaliknya, dengan adanya baliho yang diwajibkan oleh partai atau oleh anggota dewan PDIP, ini untuk menunjukkan secara terbuka PDIP untuk 2024 tentu mengusung Puan. Sekaligus secara perlahan ingin membungkam dan mengunci suara publik yang selalu mengaitkan dengan Pilpres 2024," kata Adi kepada wartawan, Senin (2/8/2021).

"PDIP tentu saja sudah transparan vulgar untuk menyampaikan kepada publik, Pilpres 2024 dari PDIP ya Puan, sekaligus menggembok omongan publik tidak ada kaitannya dengan Ganjar di pilpres, kira-kira begitu," sambungnya.


Kritik Syarat Vaksin Warteg, PDIP: Berlebihan, Mereka Juga Butuh Makan!

Lebih lanjut, Adi menilai bahwa pemasanga baliho tersebut selain untuk mempersiapkan capres PDIP, juga untuk meningkatkan popularitas Puan.

"Faktor eksternalnya, ya tentu saja supaya Puan Maharani ini bisa bersaing dengan nama-nama besar lain. Kan selama ini kalau bicara popularitas dan elektabilitas, tentu Puan tercecer dong, tercecer jauh dari Prabowo, tercecer jauh dari Anies, tercecer jauh dari Ganjar, tercecer jauh dari AHY, tercecer jauh dari Ridwan Kamil, Khofifah, Sandiaga Uno," pungkasnya.

Kritik Ratusan Baliho Puan, JoMan: Mending Gaji Elite PDIP Buat Bantu Warga Isoman

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati