logo


Sejak Awal Tak Yakin Ada Hibah Rp 2 T dari Akidi Tio, Mahfud: Tapi Saya Nyindir yang Percaya Itu

Mahfud mengatakan bahwa berdasarkan pengalamannya, modus-modus serupa sudah beberapa kali terjadi.

3 Agustus 2021 08:24 WIB

Mahfud MD
Mahfud MD voi.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menko Polhukam, Mahfud Md mengatakan bahwa dirinya sejak awal tidak yakin dengan adanya sumbangan sebesar Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19 dari keluarga Akidi Tio. Ia mengatakan bahwa berdasarkan pengalamannya, modus-modus serupa sudah beberapa kali terjadi.

"Terkait Akidi Tio saya sejak awal sudah tak yakin itu ada karena petualang seperti itu sudah banyak memberi pelajaran pada kita. Makanya ketika saya mencuit 'Mudah-mudahan itu nyata' saya justru sama sekali tak berharap itu ada tapi saya nyindir kepada yang percaya itu," kata Mahfud kepada wartawan, Senin (2/8/2021).

"Sejak dulu banyak orang seperti itu, mengaku mau menyumbang, bisa menggali uang dengan kesaktian secara ajaib, bisa menemukan obat untuk 1.000 penyakit, tapi semua bohong. Saya mendukung Hamid Awaluddin yang tak mau percaya begitu saja dengan sumbangan Rp 2 T dari Akidi Tio itu. Makanya saya berbagi pengalaman di cuitan saya itu," sambungnya.


Minta Parpol Tak Komentar yang Belum Jelas Terkait Pandemi, Luhut: Amerika Juga Lagi Ubah Strategi

Lebih lanjut, Mahfud mengatakan bahwa dirinya mengunggah ulang tulisan Hamid Awaluddin sebagai bentuk peringatan bagi masyarakat agar tidak percaya begitu saja dengan sumbangan RP 2 triliun dari kelarga Akidi Tio.

"Makanya saya memposting tulisan Hamid Awaluddin sambil menceritakan pengalaman saya. Itu untuk mengingatkan mereka yang percaya dan bersemangat padahal yang tak rasional seperti itu," pungkasnya.

Meski Kecewa, Kapolda Sumsel Tak Merasa Kena Prank Keluarga Akidi Tio

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati