logo


Minta Pejabat Aktif di Medsos dan Lapangan, Gibran: Birokrasi Nggak Boleh Lelet!

Gibran mengingatkan bahwa kondisi sedang dalam keadaan darurat yang menuntut semua serba cepat dan tepat

3 Agustus 2021 06:30 WIB

Gibran dan Teguh Prakosa
Gibran dan Teguh Prakosa Dok. Jitunews

SURAKARTA, JITUNEWS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta semua pejabat di lingkungan Pemerintah Solo berkerja secara cepat. Ia mengingatkan bahwa kondisi sedang dalam keadaan darurat yang menuntut semua serba cepat dan tepat, termasuk dalam urusan birokrasi.

"Ini kan keadaan darurat. Semua butuh kecepatan. Yang namanya birokrasi enggak boleh lelet, bertele-tele. Gerak cepat, respons cepat," kata Gibran usai melantik dan memutasi 36 pejabat dan pegawai baru di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Senin (2/8/2021).

Gibran mengatakan bahwa kecepatan kerja tersebut dapat dicapai dengan memanfaatkan media sosial. Namun ia mengingatkan agar pejabat juga aktif di lapangan.


Luncurkan Layanan SIMBG, Kementerian PUPR: Untuk Mempersingkat Birokrasi

"Yang paling penting harus aktif di media sosial, harus aktif di lapangan. Dua itu harus seimbang," imbuhnya.

Diketahui, Gibran baru saja  melantik dan memutasi Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Solo, Camat Laweyan, 4 sekretaris dinas/kecamatan, 7 Kepala Bidang, 3 Kepala Seksi, 1 Kasubbag, 8 lurah, dan 11 fungsional guru. Jabatan tersebut sudah mengalami kekosongan semenjak beberapa bulan terakhir. Padahal, kata dia, tidak boleh ada jabatan yang kosong terutama dalam situasi pandemi Covid-19.

 

Bagikan Oksigen Gratis, Gibran Berencana Lakukan Setiap Hari

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati