logo


Kecam Hoaks Sumbangan Rp2 T Akidi Tio, Ferdinand: Saya Menyesal Sudah Kagum Sebelumnya

Ferdinand mendukung langkah Polri menindak tegas pelaku.

2 Agustus 2021 17:16 WIB

Surat Rakyat

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean angkat bicara perihal kasus hoaks sumbangan Rp2 triliun dari keluarga Akidi Tio. Meski tak menghakimi, dia tidak bisa menutupi kemarahannya terhadap tersangka, yakni putri bungsu mendiang Akidi Tio, Heriyanti.

“Saya tidak ingin menghakimi, tapi yang jelas saya merasa marah terhadap orang ini (Heriyanti –red),” cuitnya lewat akun Twitter @FerdinandHaean3, Senin (2/8/2021).

Eks politisi Partai Demokrat ini tak habis pikir tersangka berani membuat kabar bohong tentang donasi penanganan Covid-19 dengan nilai fantastis.


Sumbangan Rp2 Triliun Ternyata Hoaks, Putri Bungsu Mendiang Akidi Tio Jadi Tersangka

“Terlalu berani membohongi publik secara terbuka. Saya mengecam hoax yang kurang ajar ini,” tegasnya.

Dalam kasus ini, Ferdinand mendukung langkah Polri untuk menindak tegas pelaku. “Sedih dan menyesal saya sudah kagum dan bangga sebelumnya!!,” tutupnya.

Diketahui, Heriyanti, anak dari mendiang Akidi Tio telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus hoaks sumbangan Rp2 triliun. Dia ditangkap usai polisi menemukan adanya indikasi penipuan selama penyelidikan.

"Kapolda sebelumnya membentuk tim. Tim pertama menyelidiki kebenaran asal-usul komitmen itu (bantuan), tim kedua soal penanganan uang karena jumlah banyak. Hasilnya ternyata ada penipuan," kata Direktur Intelkam Polda Sumatera Selatan Kombes Ratno Kuncuro saat menggelar pers rilis bersama Gubernur Sumsel Herman Deru, Senin (2/8/2021).

Anies Jenguk Harimau yang Terpapar Covid-19, Dewi Tanjung: Otak Kau Terbalik?

Halaman: 
Penulis : Iskandar