logo


Adik Kim Jong-un Sebut Latihan Militer Gabungan AS-Korsel Bisa Rusak Hubungan Seoul-Pyongyang

Kim Yo Jong menyampaikan ketidaksetujuannya terkait rencana AS dan Korea Selatan menggelar latihan militer gabungan

2 Agustus 2021 17:30 WIB

Kim Yo Jong, Adik Perempuan Kim Jong-Un
Kim Yo Jong, Adik Perempuan Kim Jong-Un Reuters

PYONGYANG, JITUNEWS.COM - Adik perempuan pemimpin Korea Utara, Kim Yo Jong, menilai latihan tempur yang digelar oleh pasukan militer Amerika Serikat dan Korea Selatan dapat berpotensi membahayakan dan merusak rencana pemulihan hubungan diplomatik Seoul-Pyongyang.

"Untuk beberapa hari saya sudah mendengar sebuah cerita yang tidak baik bahwa latihan militer gabungan antara pasukan Korea Selatan dan pasukan AS dapat segera dilakukan sesuai jadwal...Saya melihat hal ini sebagai pendahuluan yang tidak diinginkan yang secara serius merusak keinginan para pemimpin (Korea) utara dan selatan yang ingin memulihkan rasa saling percaya dan yang selanjutnya memperkeruh jalan menuju hubungan utara-selatan," kata Kim, seperti dikutip kantor berita KCNA.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Korea Selatan dikabarkan sudah menggelar pembahasan dengan Amerika Serikat terkait kapan dan dimana kedua pihak akan menggelar latihan militer gabungan tersebut, tanpa merusak hubungan Seoul-Pyongyang.


Peneliti Swiss Bilang Virus yang Sangat Mirip dengan Covid-19 Sudah Ada sejak 2013

Pada pekan lalu, pemerintah Korea Utara dan Korea Selatan diketahui sudah sepakat untuk membangun kembali jalur komunikasi sebagai upaya memulihkan hubungan bilateral kedua negara.

Pakistan Tak Mampu Lagi Tampung Pengungsi asal Afghanistan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia