logo


Novel PA 212 Sebut Gus Yaqut dan Megawati Satu Paket Pemecah Belah Bangsa

Yaqut dan Megawati disebut berniat merusak persatuan dengan berbagai kegaduhan yang dibuat.

2 Agustus 2021 10:05 WIB

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11).
Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin ikut angkat bicara mengenai polemik ucapan selamat Hari Raya Naw-Ruz 178 EB  dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada umat Baha’i.

Novel menyebut Yaqut satu paket dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia menuding keduanya sama-sama berniat merusak persatuan bangsa.

Diketahui, Megawati pernah mengucapkan selamat ulang tahun kepada Partai Komunis China, beberapa waktu lalu.


Effendi Simbolon Sebut Jokowi Tak Patuh Konstitusi, Ferdinand: Salah Landasan Berpikir

“Ucapan yang telah dilakukan oleh menteri agama dan Megawati sudah satu paket ingin memecah belah bangsa dengan kegaduhan-kegaduhan yang dibuat,” ujar Novel, dilansir dari jpnn.com, Senin (2/8).

Oleh karena itu, Novel meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera menindak tegas Yaqut. Jika hal itu tidak dilakukan, anak buah Habib Rizieq Shihab itu menyarankan Jokowi untuk meletakkan jabatannya.

“Ini artinya kalau Jokowi tidak bisa memberikan sanksi tegas maka Jokowi harus mundur sesuai konstitusi yang ada,” pungkasnya.

Baliho Puan Maharani Dinilai Tak Etis di Masa Kritis

Halaman: 
Penulis : Iskandar