logo


Sepakat dengan Anies, Golkar: Belum Vaksin, Tidak Usah Dilayani di Kantor Pemerintahan

"Ekonomi harus jalan dan tumbuh tapi warga juga musti sehat jadi jalannya adalah vaksin," kata Basri Baco.

2 Agustus 2021 08:30 WIB

Basri Baco
Basri Baco Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berencana membuka kegiatan masyarakat di Ibu Kota. Meski demikian, ia mensyaratkan agar kegiatan masyarakat diawali dengan proses vaksinasi Covid-19. Semua sektor usaha diperbolehkan buka jika seluruhnya sudah divaksinasi.

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco mengaku mendukung rencana Anies tersebut. Tidak hanya disektor usaha, ia juga meminta agar kantor-kantor pemerintahan tidak melayani warga yang belum divaksin Covid-19.

"Ekonomi harus jalan dan tumbuh tapi warga juga musti sehat jadi jalannya adalah vaksin, tidak usah dilayani di kantor-kantor pemerintahan karena dia juga tidak mau patuh pada keselamatan banyak orang," kata Basri Baco seperti dilansir detikcom, Senin (2/8/2021).


Soal Pungli Bansos, Politikus Golkar Sebut Adanya Kebiasaan Bentuk Ucapan Terima Kasih

Basri Baco mengatakan bahwa sejumlah rumah sakit di Ibu Kota nyaris kolaps. Oleh karena itu, ia meminta vaksinasi sebagai syarat mutlak sejumlah kegiatan.

"Vaksinasi rakyat sebanyak-banyaknya menjadi hal yang mutlak. Tidak ada cara (lain) mewujudkan kekebalan masyarakat secara cepat selain vaksin," ujarnya.

Respons Prediksi Jakarta Terendam 10 Tahun Lagi, Anies: Kita Urus Covid Dulu

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati