logo


Berakhir Hari Ini, Bagaimana Keputusan Lanjutan PPKM Level 4?

Jodi mengatakan bahwa pemerintah dalam lintas kementerian masih berkoordinasi terkait keputusan diperpanjang atau tidaknya PPKM level 4

2 Agustus 2021 07:30 WIB

Jubir Menko Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi
Jubir Menko Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru Bicara Kementerian Koordiator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi mengatakan bahwa pemerintah akan mengumumkan keputusan lanjutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 pada hari ini, Senin (2/8/2021).

"(Keputusan lanjutan PPKM) baru besok kita putuskan," kata Jodi seperti dilansir CNNIndonesia.com, Minggu (1/8/2021).

Jodi mengatakan bahwa pemerintah dalam lintas kementerian masih berkoordinasi terkait keputusan diperpanjang atau tidaknya PPKM level 4. Ia pun belum bisa memastikan siapa yang akan mengumumkan keputusan tersebut.


Minta Masyarakat Disiplin Prokes, BNPB: Jangan Alergi dengan PPKM

"Hari ini (kemarin) masih terus dikoordinasikan. Kita tunggu saja pengumumannya besok (Senin)," imbuhnya.

Diketahui, pemerintah sebelumnya telah menerapkan kebijakan PPKM Darurat pada tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Pemerntah pun memperpanjang PPKM Darurat dari tanggal 21 Juli sampai 25 Juli 2021.

Tidak berhenti sampai disitu, pemerintah kembali memberlakukan pembatasan dengan nama PPKM Level 4 yang dimulai tanggal 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Pada PPKM Level 4 ini ada beberapa kelonggaran yang diberikan kepada pelaku usaha.

Tak Dapat Diandalkan di Masa Pandemi, Presiden Jokowi Disarankan Mundur

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati