logo


Ajak Rakyat Berdoa Lawan Pandemi, Jokowi: Ini Adalah Senjata Orang Mukmin

Jokowi sebut pandemi Covid-19 adalah ujian dan tantangan negara yang harus dilawan bersama-sama.

2 Agustus 2021 06:30 WIB

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak kepada semua rakyat Indonesia untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi Covid-19 di tanah air segera berakhir. Ia mengatakan bahwa doa adalah senjata bagi orang mukmin.

Hal tersebut, ia sampaikan dalam acara zikir dan doa kebangsaan 76 tahun Indonesia merdeka dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (1/8/2021)

"Sebagai bangsa yang berketuhanan Yang Maha Esa. Doa adalah senjata orang mukmin, penguat dan penyembuh, sebagai kekuatan yang maha dahsyat untuk membangkitkan harapan dan optimisme. Malam ini para tokoh lintas agama berhimpun dalam kebersamaan, bersama-sama berzikir, melantunkan doa, bersyukur kepada Allah SWT atas anugerah kemerdekaan bagi bangsa Indonesia sekaligus memohon pertolongan Tuhan yang maha pengasih dan maha penyayang agar bangsa dan negara kita agar segera terbebas dari pandemi COVID," kata Jokowi.


Hadapi Pandemi, Andi Arief Yakin Presiden Jokowi Berani Ambil Risiko

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga mengajak agar seluruh elemen masyarakat bergotong royong menangani pandemi Covid-19. Ia menyebut pandemi Covid-19 adalah ujian dan tantangan negara yang harus dilawan bersama-sama.

"Saya percaya semangat kebersamaan dan gotong-royong yang diwarisi oleh para pendiri bangsa akan selalu melekat dalam jiwa kita laksana api yang menyala-nyala, terutama di saat bangsa dan negara menghadapi ujian dan tantangan," ujarnya.

"Saat ini negara kita sedang menghadapi ujian yang sangat berat yaitu pandemi COVID-19. Karena itu saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan, merapatkan barisan, bahu-membahu melakukan ihtiar lahir maupun batin bersama-sama menghadapi pandemi COVID-19," lanjut Jokowi.

 

 

 

Respons Prediksi Jakarta Terendam 10 Tahun Lagi, Anies: Kita Urus Covid Dulu

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati