logo


Pinangki Belum Dieksekusi di Lapas, Kajari Alasan Ada Urusan Teknis

Kajari Jakarta Pusat, Riono Budi Santoso memastikan bahwa Pinangki akan segera di eksekusi ke lapas setelah semua administrasi selesai.

2 Agustus 2021 04:30 WIB

Pinangki Sirna Malasari Saat menghadiri Sidang Pembacaan Dakwaan, PN Jakarta Pusat, Rabu 23/9/2020
Pinangki Sirna Malasari Saat menghadiri Sidang Pembacaan Dakwaan, PN Jakarta Pusat, Rabu 23/9/2020 Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sejumlah pihak mempertanyakan alasan terpidana penerima uang suap dan gratifikasi pengurusan fatwa Mahkamah Agung (MA) Djoko Tjandara, Pinangki Sirna Malasari belum dieksekusi ke lembaga pemasyarakatan (lapas). Banyak pihak yang beranggapan bahwa kejaksaan bertindak tidak adil.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Pusat, Riono Budi Santoso mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih menyelesaikan urusan teknis dan administratif. Ia pun memastikan bahwa Pinangki akan segera dieksekusi ke lapas setelah semua administrasi selesai.

"Hanya kami masih menyelesaikan urusan teknis dan administratif. Dalam waktu dekat yang bersangkutan akan kami eksekusi," kata Riono seperti dilansir CNNIndonesia.com, Senin (2/8/2021).


Kaget Pinangki Belum Dieksekusi di Lapas, MAKI: Ini Diskriminasi atas Napi Wanita Lainnya!

Riono pun mengatakan bahwa pihaknya tidak menemukan kendala dalam mengeksekusi Pinangki. Ia menyebut Pinangki mengikuti semua proses hukum dengan baik. Meski demikian, ia tidak menjelaskan kapan Pinangki akan dieksekusi dari rutan ke lapas.

"Sejak penyidikan yang bersangkutan sudah di dalam rutan. Enggak ada masalah," ujarnya.

 

Mahfud Sebut Ada Hikmah di Tengah Pandemi Covid-19 bagi Pemerintah

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati