logo


Hadapi Pandemi, Andi Arief Yakin Presiden Jokowi Berani Ambil Risiko

Setiap keputusan pasti ada risiko.

1 Agustus 2021 18:30 WIB

Andi Arief
Andi Arief Twitter @andi_arief

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief meyakini Presiden Joko Widodo berani mengambil risiko dalam penanganan pandemi Covid-19. Dia menilai setiap pemimpin seharusnya tak takut menghadapi konsekuensi dari suatu kebijakan.

“Setiap keputusan pasti ada risiko. Ambil keputusan yang tepat, risiko tanggung jawab jangan dihindari,” cuitnya di akun Twitter @AndiArief__, dikutip Minggu (1/8).

Anak buah Agus Harimurti Yudhoyono ini menyebut pemerintahan Jokowi hanya perlu memberi penjelasan secara rinci dalam setiap keputusan.


Tak Dapat Diandalkan di Masa Pandemi, Presiden Jokowi Disarankan Mundur

Andi menambahkan, Presiden Jokowi sebaiknya tak cemas terhadap upaya pelengseran dirinya. “Sampaikan penjelasan bagi yang tidak setuju. Jangan takut dijatuhkan,” ujarnya.

“Saya yakin pak Jokowi berani ambil risiko,” tandas Andi Arief.

Dalam kicauan itu, Andi juga mengunggah video yang menampilkan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. Pada video berdurasi 52 detik itu, SBY menerangkan bahwa pemimpin harus yakin terhadap keputusan yang diambil meski ke depannya menuai pro-kontra.

“Keputusan yang saya ambil atau kebijakan yang saya tetapkan, saya yakini ini yang terbaik untuk mencapai tujuan, untuk mengatasi masalah, untuk kepentingan orang yang paling banyak, tidak bertentangan dengan Undang Undang Dasar, maka harus dijalankan,” ujar SBY.

“Bagi yang tidak setuju, bisa dijelaskan mengapa ini diambil. Selalu ada risiko. Dan risiko itu harus diambil oleh pemimpin paling tinggi,” imbuhnya.

Ruhut Sitompul: Indonesia Gak Mungkin Krisis Rasial Selama Jokowi Jadi Presiden

Halaman: 
Penulis : Iskandar