logo


Arab Saudi Akan Gelar Umroh, Pemerintah Prioritaskan Penanganan Covid-19

Khoirizi mengatakan bahwa Dubes Saudi di Jakarta juga masih memantau perkembangan Covid-19

1 Agustus 2021 05:45 WIB

Makkah
Makkah Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Arab Saudi akan membuka penyelenggaraan ibadah umroh. Pemerintah Indonesia bersama asosiasi Penyelenggaran Perjalanan Ibadah Umrah (PPI) sepakat untuk memprioritaskan penanganan Covid-19.

"Pemerintah dan asosiasi PPIU bersepakat untuk lebih memprioritaskan penanganan Covid-19 di dalam negeri sambil menunggu regulasi teknis penyelenggaraan ibadah umroh secara resmi dari Arab Saudi," kata Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Khoirizi dalam keterangannya, Sabtu (31/7).

Khoirizi mengatakan bahwa pihaknya menggelar pertemuan dengan Kemenlu, Kemenhub, Kemenkes, Kemenpar, Polri, KJRI Jedaah, dan lembaga negara terkait mendiskusikan penyelenggaraan umrih di masa pandemi.


Berharap Penerbangan Dibuka, Komisi VIII: Jokowi Langsung Berhubungan dengan Raja Salman

"Pertemuan ini sebagai bentuk kehadiran negara dalam menyikapi masalah penyelenggaraan umroh di masa pandemi yang berkembang luas di masyarakat dan media sosial," ujar Khoirizi.

Khoirizi mengatakan bahwa Dubes Saudi di Jakarta juga masih memantau perkembangan Covid-19. Ia ingin kasus Covid-19 di Indonesia turun.

"Namun saat ini semua negara memang sedang konsentrasi dalam penanganan pandemi, termasuk Indonesia dan Saudi. Dubes Saudi juga mengatakan bahwa pihaknya masih memantau perkembangan Covid," ujarnya.

"Penanganan pandemi adalah hulunya, bagaimana kita berupaya menurunkan kasus Covid-19. Untuk itu, disiplin prokes 5M dan vaksinasi menjadi kunci," imbuhnya.

Dituding sebagai Dubes RI yang Caci Maki Saudi, Zuhairi Misrawi: Saya Kader NU, Jangan Macam-macam!

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata