logo


Sebut Banyak Isu yang Ganggu Pemerintah, Mahfud Singgung Virus Corona Konspirasi

Mahfud menyebut masih banyak hoaks tentang Covid-19 yang bermunculan

31 Juli 2021 15:06 WIB

kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan bahwa ada isu-isu yang mengganggu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Salah satunya, isu bahwa virus corona adalah konspirasi.

"Ada isu-isu yang kadang kala mengganggu pemerintah, pertama, virus Corona itu bohong, virus Corona itu konspirasi. Nah, masih ada yang bilang begitu. Ketika kita tanya konspirasinya siapa? Wah, itu konspirasi orang kafir untuk menghancurkan orang Islam, ada yang bilang begitu," kata Mahfud saat silaturahmi virtual dengan alim ulama, pengasuh Ponpes, pimpinan ormas lintas agama, dan forkopimda se-Jawa Tengah, Sabtu (31/7).

"Nah, ternyata Saudara, yang kena itu justru orang kafirnya sendiri lebih banyak, orang yang tidak Islam itu lebih banyak, India ya itu orang Hindu, China itu komunis, Amerika, Jerman, dan sebagainya, Jepang, Australia itu tidak Islam," sambungnya.


Muncul 6 Kasus Infeksi Varian Delta, Kota Terbesar Ketiga di Australia Ini Langsung Lockdown

Selain itu, Mahfud mengatakan bahwa ada yang menganggap Covid-19 sebagai kospirasi pedagang obat.

"Bahwa konspirasi pedagang (obat), ya seumpama itu benar, wong pedagang-pedagangnya sendiri juga kena gitu ya dan kalau obat itu ada, penyakit itu ada, karena permainan dagang, kan harus kita hadapi juga karena itu berbahaya secara medis," ujarnya.

Mahfud Sebut Ada Hikmah di Tengah Pandemi Covid-19 bagi Pemerintah

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata