logo


Muncul 6 Kasus Infeksi Varian Delta, Kota Terbesar Ketiga di Australia Ini Langsung Lockdown

Otoritas negara bagian Queensland, Australia, memberlakukan kebijakan lockdown selama tiga hari mulai Sabtu (31/7) usai munculnya 6 kasus infeksi Covid-19

31 Juli 2021 13:00 WIB

Lockdown
Lockdown The New Daily

CANBERRA, JITUNEWS.COM - Kota terbesar ketiga Australia, Brisbane dan sejumlah kawasan di negara bagian Queensland pada Sabtu (31/7) akan memberlakukan kebijakan lockdown guna menekan laju peningkatan kasus infeksi Covid-19 yang disebabkan oleh penyebaran varian Delta.

Wakil Gubernur negara bagian Queensland, Steven Miller, mengatakan bahwa semua warga di beberapa kota, termasuk di Brisbane, akan diwajibkan untuk tetap tinggal di dalam rumah mulai Sabtu (31/7) hingga Senin awal pekan depan, dan hanya diperbolehkan keluar untuk kepentingan mendesak seperti membeli kebutuhan pokok dan obat-obatan atau memeriksakan kesehatan.

"Satu-satunya langkah untuk mengalahkan varian Delta adalah dengan bergerak cepat dan kuat," kata Miles, dikutip Channel News Asia.


Fasilitas PBB di Afghanistan jadi Sasaran Serangan, Ulah Taliban?

Pada Sabtu (31/7), otoritas Queensland melaporkan sedikitnya enam kasus infeksi Covid-19 yang ditemukan pada sebuah klaster sekolah. Sejumlah orang, termasuk beberapa anak-anak dan tenaga pengajar dari dua sekolah saat ini sudah diisolasi.

"Kita tidak boleh berpuas diri hanya karena sejauh ini kita telah melakukannya dengan baik. Kita semua harus mematuhi pembatasan ini," kata Miles.

Sebelumnya, Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengatakan bahwa Australia bisa kembali membuka perekonomian dan mengakhiri kebijakan lockdown jika 80 persen total populasi sudah menerima suntikan vaksin Covid-19.

Perkuat Posisi di Indo-Pasifik, Wapres AS Segera Kunjungi Asia Tenggara

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia