logo


Perjalanan Spiritual Lukman Sardi, Mantab Pindah Kristen Usai Pulang Umrah

Ia membantah bahwa kepindahannya ke agama Kristen karena menikah dengan Pricillia Pullunggono.

31 Juli 2021 12:08 WIB

Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Aktor Lukman Sardi baru-baru ini mengungkapkan perjalanan spiritualnya yang memilih agama Kristen meski dilahirkan dari keluarga Islam. Ia membantah bahwa kepindahannya ke agama Kristen karena menikah dengan Pricillia Pullunggono.

Lukman Sardi mengatakan bahwa orang tuanya mengajarkan solat dan membaca Al-Quran sebagaimana layaknya menjadi orang Islam. Namun dalam perjalanannya, ia mengaku timbul banyak pertanyaan.

"Jujur pada saat itu hal yang paling membuat gua bertanya, ada waktu itu guru agama gua yang selalu mention bahwa orang di luar agama ini akan masuk neraka. Sedangkan pada saat itu gua dalam proses pencarian. Pengen tahu," kata Lukman Sardi dalam channel YouTube Daniel Mananta Network.


Tutup Pintu Maaf Penghina Bilqis, Ayah Ayu Ting Ting: Ia Iblis yang Wajib Dipenjara!

Lantaran hal tersebut, Lukman Sardi terus berpikir.

"Terus gua berpikir, kan katanya Tuhan itu Maha Besar kalo begitu kan berarti Tuhan kecil banget ya. Gua berpikir. Gua bertanya kenapa? Dan gua ga pernah dapat jawaban yang jelas, yang pas," terang Lukman Sardi.

"Kasarnya gini let say ada agama A dan B. Yang A meyakini kalo ga di A lu masuk neraka. Yang A meyakini akan masuk surga tapi kehidupan dia kacau balau," kata Lukman.

"Yang B walau sudah dapat stigma tidak akan masuk surga tapi dia menjalani kehidupan dengan baik dan benar. Dia berbuat sesuatu demi kebaikan orang lain. Jalanin hidup dengan baik masa terus Tuhan bilang ga ga lu masuk neraka. Kasarnya begitu ya di pikiran gua. Buat gua itu sebuah pertanyaan yang bikin gua terus berjalan," ungkap Lukman.

Ia pun kemudian pasrah dan meminta petunjuk Tuhan terkait keputusan beragamanya. Tidak lama kemudian ia berangkat umrah. Saat di tanah suci, ia merasa marah karena tidak bisa mencium hajar aswad.

Ia kemudian mengingat pesan kakeknya agar menerapkan konsep kasih. Ia pun kemudian bisa mencium hajar aswad. Namun setalah pulang umrah, ia justru mantab memeluk Kristen.

 

 

Zara Adhisty Kembali Tersandung Skandal Video Mesra, Sang Ibu Buka Suara

Halaman: