logo


AS Jatuhkan Sanksi terhadap Kepolisian Kuba, Joe Biden: Dukungan kepada Warga Kuba

Pemerintah AS menjatuhkan sanksi terhadap Kepolisian Kuba yang telah melakukan tindak kekerasan saat menangani gelombang unjuk rasa pro-demokrasi di negara tersebut.

31 Juli 2021 10:30 WIB

Presiden AS Joe Biden
Presiden AS Joe Biden istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Pemerintah Amerika Serikat pada Jumat (30/7) telah menjatuhkan sejumlah sanksi tambahan atas pasukan kepolisian Kuba dan dua petingginya sebagai respon atas tindak kekerasan yang dilakukan oleh otoritas Kuba terhadap para pendemo.

Kementerian Keuangan AS mengatakan bahwa sanksi-sanksi tersebut, yang sebagian besar hanya simbolis, adalah bentuk reaksi Washington atas tindak kekerasan yang dilakukan oleh pemerintah Kuba dalam menangani gelombang protes pro-demokrasi yang sudah dimulai sejak 11 Juli lalu di negara itu.

Kemenkeu AS menambahkan bahwa sanksi tersebut juga akan dijatuhkan terhadap dua petinggi kepolisian Kuba, dan seluruh personil kepolisian.


Dubes RI untuk Rusia Optimis Vaksin Sputnik V Dapat Digunakan di Indonesia

Sementara itu, Presiden AS Joe Biden, mengatakan bahwa pihaknya akan menjatuhkan sanksi-sanksi lainnya terhadap pemerintah Kuba.

"Akan ada lebih banyak (Sanksi), kecuali ada perubahan drastis di Kuba," kata Joe Biden, dikutip Reuters.

"AS mengambil tindakan untuk meningkatkan dukungan kepada warga Kuba," tambahnya.

Biden mengatakan bahwa ia sudah meminta Kementerian Keuangan dan Kementerian Luar Negeri untuk menyerahkan laporan terkait bagaimana cara penyaluran dana dari Amerika Serikat kepada warga Kuba yang tidak dapat dimanfaatkan oleh pemerintah Kuba.

Kapal Perang Inggris Berlayar di Laut China Selatan, Beijing Akan Lakukan Tindakan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia