logo


Viral Christina Gagal Jadi Paskibraka Gegara Covid-19, BPIP: Selesaikan dengan Hukum Positif

Christina diaporkan positif Covid-19 beberapa jam sebelum keberangkatan. Ia kemudian digantikan oleh Anggie Fricilia Tamuntuan dari Sulawasi Barat.

31 Juli 2021 09:53 WIB

Ilustrasi, Bendera Merah Putih.
Ilustrasi, Bendera Merah Putih. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Baru-baru ini media sosial tengah diviralkan dengan seorang calon Paskibraka asal Sulawesi Barat, Christina yang gagal berangkat ke Jakarta karena positif Covid-19. Christina diaporkan positif Covid-19 beberapa jam sebelum keberangkatan. Ia kemudian digantikan oleh Anggie Fricilia Tamuntuan dari Sulawasi Barat.

Keluarga Christina mengaku tidak terima karena dua hari setelah gagal berangkat, Christina sudah dinayatakan negatif Covid-19. Pihak keluarga pun sempat cekcok dengan pejabat dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamasa.

Menanggapi hal tersebut, Deputi Pengendalian dan Evaluasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Rima Agristina mengaku prihatin. Ia menyebut Christina pasti ingin mewakili daerahnya menjadi pengibar bendera di Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2021 di Istana Negara.


Sebut RI Menuju Jalur Jebakan Pandemi, Epidemilog: Respons Kendali Tak Bisa dengan Tambal Sulam!

"BPIP menyampaikan keprihatinan atas gagalnya calon Paskibraka asal Sulawesi Barat, Christina, untuk mengikuti diklat Paskibraka di Jakarta," kata Rima dalam keterangan tertulis, Sabtu (31/7).

Rima pun menyarankan agar kasus tersebut diselesaikan dengan jalur musyawarah dan tetap berpegang teguh dengan hukum yang berlaku.

"BPIP mengharapkan agar semua pihak dapat tenang dalam menyelesaikan persoalan tersebut di atas dan lebih mengedepankan musyawarah dengan tetap berpegang teguh kepada hukum positif," lanjutnya.

Balas Soal 82 Hari Tanpa OTT, KPK: Kasus Covid Masih Tinggi, Kita Sesuaikan Kondisi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati