logo


Bantah Baliho Puan untuk Pilpres 2024, PDIP: Karena Beliau Ketua DPR Perempuan Pertama

Hendrawan mengatakan bahwa pemasangan baliho tersebut dimaksudkan sebagai atribusi Puan sebagai Ketua DPR RI perempuan pertama

30 Juli 2021 20:03 WIB

Ketua DPR RI Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani Istimwa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus PDIP, Hendrawan Supratikno membantah bahwa pemasangan baliho-baliho yang bergambar wajah Ketua DPR RI Puan Maharani di berbagai daerah dilakukan untuk kepentingan Pilpres 2024. Ia menyebut pemasangan baliho tersebut merupakan inisiatif kader PDIP di daerah yang bertemakan imbauan Puan terkait pandemi Covid-19.

"Ya karena kondisinya lagi pandemi dan ada varian baru Delta, sehingga pengurus DPC dan DPD spontan memasang baliho-baliho terkait imbauan Bu Puan Maharani agar kita mentaati protokol kesehatan," kata Hendrawan seperti dilansir CNNIndonsia.com, Jumat (30/7/2021).

Hendrawan mengatakan bahwa tidak hanya pengurus daerah yang inisiatif memasang baliho Puan. Anggota fraksi PDIP di DPR juga berinisiatif memasang baliho tersebut di dapilnya masing-masing.


Dituding Ingin Kudeta Moeldoko, Ini Kata Ruhut

Lebih lanjut, Hendrawan mengatakan bahwa pemasangan baliho tersebut dimaksudkan sebagai atribusi Puan sebagai Ketua DPR RI perempuan pertama.

"Kan dari total 23 Ketua DPR, itu perempuan pertama Bu Puan Maharani. Itu Mbak Puan mencetak rekor baru. Karena beliau ketua DPR perempuan pertama," ujarnya.

Soal Fasilitas Isoman Anggota DPR di Hotel, Ketua DPR: Belum Perlu Dilakukan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati