logo


Presiden Israel Sudah Dapatkan Suntikan Dosis Ketiga Vaksin Covid-19

Presiden Israel, pada Jumat (30/7) telah menerima suntikan dosis ketiga vaksin Covid-19

30 Juli 2021 19:47 WIB

Presiden Israel Isaac Herzog
Presiden Israel Isaac Herzog istimewa

JERUSALEM, JITUNEWS.COM - Presiden Israel Isaac Herzog dikabarkan telah menerima suntikan dosis ketiga vaksin Covid-19 pada Jumat (30/7), seiring dengan pemerintah Israel yang berencana untuk memberikan satu dosis tambahan vaksin bagi warga yang berusia diatas 60 tahun. Suntikan dosis ketiga vaksin tersebut diharapkan mampu memperlambat laju penyebaran varian Delta.

Herzog, yang saat ini berusia 60 tahu, telah menerima suntikan vaksin Pfizer/BioNTech di sebuah fasilitas kesehatan yang berada di dekat kota Tel Aviv.

Ia mengatakan bahwa inisiasi vaksinasi tambahan sangat vital dalam upaya mengembalikan kehidupan menjadi normal, seperti di masa pra-pandemi.


Ankara Bilang Pasukan Militernya di Afghanistan Tak Akan Terlibat Pertempuran

Sementara itu, Perdana Menteri Naftali Bennett juga menegaskan bahwa suntikan ketiga vaksin Covid-19 sangat penting dalam melawan virus Covid-19 sehingga pandemi dapat segera berakhir.

"Israel adalah negara pelopor yang akan melakukan penyuntikan dosis ketiga vaksin bagi warga berusia 60 tahun ke atas. Perjuangan melawan pandemi Covid-19 adalah perjuangan global. Satu-satunya langkah yang bisa kita lakukan untuk mengalahkan Covid-19 adalah kebersamaan," ujar Bennett, dikutip Reuters.

Israel sejauh ini merupakan negara dengan tingkat vaksinasi Covid-19 tertinggi di dunia dimana 57 persen dari 9,3 juta penduduknya sudah menerima suntikan kedua vaksin Covid-19.

 

Pemerintah Didesak Labih Cepat Hitung Neraca Vaksin

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia