logo


Dipolisikan Demokrat Jabar soal Tudingan Tunggangi Mahasiswa, Ini Tanggapan Wamendes PDTT

Budi Arie Setiadi dilaporkan ke Polda Jawa Barat dengan pasal berita bohong dan pencemaran nama baik

30 Juli 2021 15:58 WIB

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi
Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi enggan berkomentar terkait laporan kepolisian yang dibuat oleh Partai Demokrat Jawa Barat. Ia memilih bungkam saat dituding menunggangi demonstrasi mahasiswa.

"No comment," kata Budi Arie seperti dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (30/7/2021).

Sementara itu, Ketua Bidang Hukum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jawa Barat, Leksadharma Kengsiswoyo membenarkan bahwa pihaknya melaporkan Budi Arie Setiadi ke Polda Jawa Barat dengan pasal berita bohong dan pencemaran nama baik.


Andi Arief: Ruhut Mau Mengkudeta Pak Moeldoko

"Kami laporkan hari ini di Polda Jawa Barat. Kami minta perlindungan hukum karena ini sudah merusak citra dengan adanya (karikatur) dengan ditulis Demokrat itu jelas menunjuk, sebagai seorang wakil menteri seharusnya bijaksana," ujar Leksadharma.

"Banyak pasal-pasal yang kita utarakan, UU ITE jelas, dia menyebarkan melalui Facebook, UU ITE. Ada pidana juga," sambungnya.

Diketahui, Budi Arie Setiadi mengunggah karikatur di media sosial Facebooknya. Karikatur tersebut bergambar lima jari dengan setiap jari terdapat boneka yang saling berkelahi, bahkan ada tulisan 'DE-MO-K-RA-T' pada gambar tersebut.

"Pakai tangan adik-adik mahasiswa lagi untuk kepentingan syahwat berkuasanya #BONGKARBIANGRUSUH," tulis Budi Arie Setiadi di akun Facebooknya, Sabtu (25/7/2021).

 

Dituding Ingin Kudeta Moeldoko, Ini Kata Ruhut

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati