logo


Kasus Covid-19 Jakarta Turun Drastis, Musni Umar Puji Anies-Riza

Musni Umar menyebut kerja sama Anies-Riza beserta jajarannya sangat baik.

30 Juli 2021 15:54 WIB

Musni Umar
Musni Umar twitter.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Musni Umar mengapresiasi kinerja Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria, yang disebut sukses menekan jumlah kasus Covid-19 di Ibu Kota.

Musni Umar menyebut kerja sama Anies-Riza beserta jajarannya sangat baik, sehingga persoalan pandemi bisa diatasi secara bertahap. Menurutnya, ketaatan terhadap 3M: mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak terbukti bisa meredakan persebaran Covid-19.

“Apresiasi kepada Gubernur Anies, Wagub Ariza, seluruh pejabat dan pegawai Pemprov DKI, Ketua RW dan RT teristimewa warga DKI yang telah disiplin amalkan 3M sehingga kasus positif covid dan kematian turun drastis,” cuitnya di akun Twitter @musniumar.


Tak Terapkan Lockdown, Jokowi Sebut Semi-Lockdown Masyarakat Sudah Menjerit

Dia juga memuji warga DKI yang kooperatif dalam menjalankan aturan pemerintah terkait penanggulangan pandemi.

“Kita bersyukur berkat kolaborasi dan partisipasi seluruh warga DKI di bawah arahan pemerintah pusat, Alhamdulillah DKI yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ariza, positif covid dan yang meninggal di DKI dapat ditekan,” tutupnya.

Diketahui, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, tingkat keterisian tempat tidur perawatan pasien Covid-19 di Jakarta terus menurun. Per Rabu (28/7/2021), tingkat keterisian tempat tidur untuk isolasi mencapai 64 persen.

“Perlu juga kami sampaikan, Alhamdulillah angka okupansi (BOR) sudah turun di 64 persen dan ICU di 86 persen. Ini per 28 Juli,” kata Riza dalam siaran video, Kamis (29/7).

Selain itu, angka pasien positif sudah berkurang banyak. “Alhamdulillah angkanya (pasien aktif) positif itu kemarin turun di 5.592 di tanggal 28 Juli,” jelasnya.

Soal Plasma Konvalesen Jadi Ajang Bisnis, Melki Laka Lena: Aparat Harus Bertindak

Halaman: 
Penulis : Iskandar