logo


Ogah Polisikan Influencer yang Ngaku Terima Vaksin Ketiga, DPRD DKI: Kami Hubungi Tapi Tak Diangkat

Influencer berinisial T menerima suntikan vaksin Covid-19 di Gedung DPRD DKI Jakarta namun saat vaksinasi pertama dan kedua.

29 Juli 2021 20:01 WIB

Gedung DPRD DKI Jakarta
Gedung DPRD DKI Jakarta istemewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pelaksana Tugas Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta Agustinus mengatakan bahwa pihaknya tidak berniat melaporkan ke pihak kepolisian influencer berinisial T yang mengaku menerima vaksin booster atau vaksin ketiga di Gedung DPRD DKI Jakarta. Pihaknya, tidak mau terlalu memikirkan hal tersebut meski pengakuan influncer telah dibantah oleh DPRD DKI.

"Tapi ya ini berita hoaks, Pak Ketua (DPRD) juga tidak mau menanggapi terlalu serius atau membawanya ke ranah hukum," kata Augustinus seperti dilansir detikcom, Kamis (29/7/2021).

Agustinus mengatakan bahwa pihaknya sudah mencoba menghubungi influnecer berinisial T untuk menanyakan alasan memposting video vaksin ketiga. Namun, kata dia, tidak ada respons dari influencer tersebut.


Duga Influencer Iseng Tulis 'Vaksin Ketiga' Berlatar DPRD DKI, Gerindra: Jangan Dibuat Lelucon, Mohon Empatinya!

"Kami hubungi tapi tidak diangkat, kami pengen tahu kronologi seperti apa sampai bisa posting hal seperti itu," ujarnya.

Lebih lanjut, Agustinus mengatakan bahwa pihaknya tidak menampik influencer tersebut menerima suntikan vaksin Covid-19 di Gedung DPRD DKI Jakarta namun saat vaksinasi pertama dan kedua.

"Yang bersangkutan itu memang melakukan vaksinasi 1 dan 2 di DPRD, tapi vaksin pertama di tanggal 3 Juni, vaksin kedua di tanggal 1 Juli. Yang bersangkutan mem-posting tanggal 27 (Juli). Dia mengklaim bahwa telah menerima booster vaksin ketiga," uucap Agustinus.

"Artinya yang bersangkutan tidak melakukan booster atau melakukan vaksinasi ketiga di DPRD," pungkasnya.

Sedih Selebgram Diduga Terima Vaksin Ketiga, IDI: Nakes Saja Baru 5 Persen

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati