logo


Jokowi Berpesan Jangan Minta Bantuan Negara Lain Atasi Pandemi, Mahfud: Tapi Kalau Dibantu Kita Terima

Mahfud mengatakan meski Indonesia tidak meminta bantuan dari negara lain, namun banyak negara yang memberikan bantuan

29 Juli 2021 18:54 WIB

Mahfud MD
Mahfud MD Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Hukum, HAM, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud Md menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo agar tidak meminta bantuan negara lain dalam mengatasi pandemi Covid-19 di tanah air. Namun Jokowi, kata dia, tidak akan menolak apabila ada tawaran bantuan dari negara lain.

Hal tersebut, ia sampaikan dalam dialog dengan sejumlah tokoh agama dalam rangka penanganan Covid-19 yang digelar secara virtual, Kamis (28/7/2021).

"Kalau minta bantuan itu enggak. Kita sudah dibilang oleh Pak Presiden kita jangan minta bantuan. Tapi kalau ada yang membantu kita terima, dan itu bantuan datang tanpa kita minta," kata Mahfud.


Kasus Infeksi Covid-19 Tak Kunjung Turun, Sydney Perpanjang Lockdown hingga 4 Pekan

Mahfud mengatakan meski Indonesia tidak meminta bantuan dari negara lain, namun banyak negara yang memberikan bantuan. Hal tersebut, kata Mahfud, karena Indonesa juga kerap memberi bantuan kepada negara lain.

"Enggak malu-malu karena kita enggak minta juga dibantu, tapi juga kita punya program impor, tidak menggabungkan pada bantuan kita," ujarnya.

SBY Doakan Pemerintah Dibimbing Tuhan Atasi Covid, Mantan Politisi Demokrat: Jangan Jadikan Doa sebagai Alat Politik

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati