logo


Balas Rachland Nashidik, PDIP: Kami Berdemo Sifatnya Kritik Konstruktif, Tidak Destruktif

Hendrawan mengatakan bahwa sikap PDIP saat rezim SBY semata-mata untuk memproses semua hukum yang keluar dari keadaban publik

29 Juli 2021 18:38 WIB

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno.
Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus PDIP, Hendrawan Supratikno menanggapi pernyataan kader Demokrat Rachland Nashidik menyebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kerap mengkritik pemerintah dan sempat menginstruksikan kadernya berdemo untuk mendiskreditkan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hendrawan menegaskan bahwa kritik dan demo yang  dilakukan partainya saat masa pemerintahan Presiden SBY kala itu bersifat konstruktif.

"Yang saya ingat kami pernah berdemo soal menolak kenaikan harga BBM dan mendorong percepatan pengesahan UU BPJS. Namun sifatnya kritik konstruktif, tidak destruktif," kata Hendrawan seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (29/7/2021).


SBY Berdoa di Twitter, Demokrat: Sebagai Orang Tua yang Punya Tanggung Jawab

Ia mengatakan bahwa sikap PDIP saat rezim SBY semata-mata untuk memproses semua hukum yang keluar dari keadaban publik. Ia pun menyatakan bahwa kader PDIP mapun Demokrat mempunyai peran yang sama untuk memajukan bangsa dan negara.

"Semua punya peran untuk memajukan kehidupan kebangsaan kita," tandasnya.

Apresiasi Sikap Pramono dan Luhut, Demokrat: Gentle

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati