logo


Kasus Jeriinx Naik ke Tahap Penyidikan, Polisi Terbang ke Bali Sita Barang Bukti

Yusri mengatakan bahwa berdasarkan hasil gelar perkara ditemukan dugaan pelanggaran pidana yang dilakukan oleh Jerinx. Pelanggaran pidana tersebut yakni pasal 335 KUHP dan UU ITE (Transaksi Elektronik).

29 Juli 2021 17:00 WIB

Jerinx
Jerinx Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa kasus dugaan pengancaman yang dilakukan oleh musisi Jerinx telah naik ke tahap penyidikan. Ia menyebut peningkatan kasus tersebut dilakukan berdasarkan hasil gelar perkara penyidik.

"Hasil gelar perkara yang ada ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan. Sekarang sudah naik sidik," kata Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Yusri mengatakan bahwa berdasarkan hasil gelar perkara ditemukan dugaan pelanggaran pidana yang dilakukan oleh Jerinx. Pelanggaran pidana tersebut yakni pasal 335 KUHP dan UU ITE (Transaksi Elektronik).


Sesalkan Tindakan Rasial Terhadap Orang Papua, Veronica Koman Sebar Video Polisi Pukul Warga

Ia pun mengatakan bahwa tim penyidik saat ini sedang menuju ke Bali untuk menyita barang bukti yang dimilik Jerink. Hal tersebut, kata dia, untuk memperlancar proses penyidikan.

"Karena memerlukan bukti, untuk melakukan penyitaan bukti yang ada di saudara J," ujarnya.

Sebelumnya, Jerinx dilaporkan oleh selebgram Adam Deni akibat tudingan menghilangkan akun Instagramnya. Adam Deni pun sudah menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik.

 

Veronica Koman Sebar Video Polisi Pukul Warga Nabire, Polda Papua: Kasus Sudah Tuntas

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati