logo


Soal Pesan agar SBY Seperti Habibie, Jubir Luhut: Tidak Usah Dibesar-besarkan

Luhut berpesan kepada SBY untuk seperti B.J Habibie

29 Juli 2021 13:21 WIB

Luhut Binsar Pandjaitan
Luhut Binsar Pandjaitan Kemenko Marves

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk seperti B.J Habibie terkait penyampaian kritik. Juru bicara Luhut, Jodi Mahardi, meminta pernyataan Luhut tersebut tidak perlu dibesar-besarkan.

"Tidak usah dibesar-besarkan. Pak Luhut kan hanya terkenang sosok Presiden Habibie. Kita semua mengenal beliau sebagai seorang negarawan yang patut dicontoh dan dijadikan teladan," kata Jodi kepada wartawan, Rabu (28/7).

Jodi mengatakan bahwa Habibie pernah menyampaikan kritik dan juga solusi sebagai jalan keluarnya. Jodi menyebut Luhut terkenang sosok Habibie yang patut dijadikan teladan.


Luhut Berpesan Agar SBY Seperti Habibie, Fadli Zon: Setiap Orang Punya Gayanya Sendiri

"Kita ingat bahwa Presiden Jokowi pernah menyampaikan kenangannya sering berdiskusi berbagai persoalan bangsa dengan almarhum Presiden Habibie mengenai persoalan-persoalan yang ada di negara kita, baik yang berkaitan dengan persoalan ekonomi atau persoalan kebangsaan, beliau selalu langsung menyampaikan solusinya, jalan keluarnya," ujarnya.

"Kadang sering beliau datang ke Istana ataupun Presiden Jokowi yang datang ke rumah Pak BJ Habibie. Jadi wajarlah kalau Pak Luhut terkenang pada Presiden Habibie sebagai seorang negarawan yang patut kita jadikan contoh dan suri teladan dalam berkehidupan," lanjut Jodi.

Jodi mengaku pernah diajak Luhut bertemu dengan Habibie. Jodi menyebut Habibie tampak semangat menyumbangkan pikirannya untuk Indonesia.

"Saya sendiri termasuk yang beruntung pernah diajak Pak Luhut menemui Presiden Habibie di kediaman beliau, dan menyaksikan langsung betapa semangatnya Presiden Habibie menyumbangkan pemikirannya untuk Indonesia," ucapnya.

Beri Pesan ke Luhut-SBY, PKB: Orang Besar Saling Membesarkan, Bukan Mengecilkan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata