logo


SBY Doakan Pemerintah, PPP: Mudah-mudahan Doanya Tidak Dimaknai Politis

SBY berharap Tuhan membimbing pemerintah dan masyarakat agar bisa melewati pandemi

29 Juli 2021 12:25 WIB

antaranews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berdoa meminta Tuhan membimbing pemerintah dan masyarakat agar bisa mengatasi pandemi Covid-19.

Sekretaris Fraksi PPP DPR, Achmad Baidowi, menyambut baik doa SBY tersebut. Menurutnya, SBY paham kesulitan yang dialami oleh negara.

"Itu sebagai bentuk dukungan moril spiritual kepada pemerintahan ini. SBY pernah memimpin negeri ini tentu mengetahui tingkat kesulitannya, khususnya sekarang era pandemi, yang semua negara tidak bisa mengelak," kata pria yang akrab disapa Awiek ini, Kamis (29/7).


Beri Pesan ke Luhut-SBY, PKB: Orang Besar Saling Membesarkan, Bukan Mengecilkan

Awiek berharap doa SBY tersebut tidak dimaknai politis. Menurutnya, doa merupakan bagian dari tawakal.

"PPP melihat doa tersebut untuk bertawakal kepada Allah SWT. Karena kewajiban manusia berikhtiar, selebihnya tawakal kepada Yang Mahakuasa. Mudah-mudahan doanya tidak dimaknai politis. Sebagai bentuk imbauan, harus dimaknai positif," katanya.

Sebelumnya, SBY berbicara mengenai pandemi Covid-19. SBY berharap Tuhan membimbing pemerintah dan masyarakat agar bisa melewati pandemi.

"Tuhan, seraya gigih berikhtiar, kami tetap memohon kemurahan hati-Mu. Selamatkan negeri kami dan kami semua. Bimbinglah pemerintah kami dan juga kami masyarakat Indonesia agar dapat mengatasi pandemi besar ini. Amin," tulis SBY melalui akun Twitternya.

SBY Doakan Pemerintah Dibimbing Tuhan Atasi Covid, Mantan Politisi Demokrat: Jangan Jadikan Doa sebagai Alat Politik

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata