logo


Tolak Fasilitas DPR Isoman di Hotel, PKB: Mubadzir!

Kembalikan anggarannya untuk kepentingan rakyat yang isoman!

29 Juli 2021 07:36 WIB

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid Fraksipkb

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wakil Ketua Umum PKB Jazuli Fawaid menolak keras wacana fasilitas isolasi mandiri berupa hotel bagi anggota DPR yang terpapar Covid-19. Menurutnya, dana yang ada sebaiknya dialokasikan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

"F-PKB tegas menolak. Kami mendahulukan kepentingan rakyat sesuai maklumat Ketum PKB agar jajaran F-PKB turun tangan melayani masyarakat yang sedang isoman," tegas Jazilul kepada wartawan, Rabu (28/7).

Jazilul menilai fasilitas hotel untuk isolasi mandiri anggota DPR itu terkesan berlebihan. Dia menyarankan anggaran itu dialihkan untuk kepentingan rakyat.


Soal Fasilitas DPR Isoman di Hotel, Puan Maharani Diminta Batalkan

"Jelas itu (fasilitas isoman di hotel -red) berlebihan alias mubadzir. Mohon kembalikan saja anggarannya untuk kepentingan rakyat yang isoman," ujarnya.

Sebelumnya, media sosial diramaikan dengan tampak surat tentang informasi fasilitas isolasi mandiri khusus anggota DPR. Surat bernomor SJ/09596 SETJEN DPR RI/DA/07/2021 tanggal 26 Juli 2021 itu ditandatangani oleh Sekjen DPR, Indra Iskandar.

Dalam surat itu, diterangkan bahwa fasilitas isolasi mandiri berupa hotel Oasis Amir disediakan secara gratis bagi anggota DPR yang terpapar Covid-19.

Sesalkan Fasilitas DPR Isoman di Hotel, Pengamat: Tidak Punya Empati

Halaman: 
Penulis : Iskandar