logo


Kritik Penanganan Covid-19 di Indonesia, Rizal Ramli: Aneh, di Dunia Gak Ada Selesaikan Krisis dengan Ganti Istilah

Rizal Ramli sebut hanya satu istilah yang digunakan uuntuk menangani pandemi Covid-19 yaitu lockdown.

28 Juli 2021 20:14 WIB

Rizal Ramli
Rizal Ramli ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli mengkritik langkah pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Menurutnya, tindakan pemerintah yang hanya gonta-gonti istilah pembatasan tidak efektif untuk menekan angka penularan Covid-19.

"Di pusat juga mencla-mencle, cuma ganti istilah doang kok. PSBB, PSBB Transisi, Ketat, PPKM Mikro, PPKM Darurat. Saya aneh di seluruh dunia ada gak sih yang selesaikan kasus krisis dengan ganti istilah doang? Mohon maaf enggak ada," kata Rizal Ramli saat menjadi pembicara di kanal YouTube GeloraTV, Rabu (28/7/2021).

Rizal Ramli mengatakan bahwa di negara manapun tidak ada yang mengatasi krisis hanya dengan mengganti istilah. Ia menyebut hanya satu istilah yang digunakan yaitu lockdown.


Ingatkan Pentingnya Doa untuk Atasi Pandemi, SBY: Tuhan, Bimbinglah Pemerintah Kami

Ia pun menyebut lockdown lah yang tepat untuk mengendalikan pandemi covid-19 di Indonesia. Namun ia menyayangkan sikap pemerintah yang tidak berani mengambil kebijakan lockdown dengan alasan ekonomi.

"Kalau kita lockdown pasti semua kena. Tapi semua rakyat kalau dikasih obat, dikasih makan (oleh pemerintah) enggak ngeluh kok, setuju untuk lockdown," ujarnya.

Ekonomi Rusia Pulih dari Covid-19 Lebih Cepat dari Prediksi IMF

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati