logo


Kecam Oknum TNI AU Injak Kepala Warga Disabilitas, Arie Kriting: Rakyat Bukan Lawan Tapi Kawan!

Arie Kriting mengingatkan bahwa prajurit TNI adalah kawan rakyat

28 Juli 2021 16:00 WIB

Arie Kriting
Arie Kriting Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komika Arie Kriting turut mengecam tindakan dua prajurit TNI AU yang menginjak kepala warga di Merauke, Papua. Warga tersebut diketahui merupakan penyandang disabilitas.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, ia berpesan agar ada perubahan terkait penindakan yang dilakukan oleh prajurit TNI. Ia tidak ingin penindakan secara kekerasan terulang kembali.

"Harus ada perbahan. Kejadian terus berulang, lingkaran kekerasan tidak pernah usai. Hari ini menjadi korban, besok menjadi pelaku. Hukuman dijatuhkan tetapi luka tidak pernah benar-benar sembuh," tulis Arie Kriting di akun Instagramnya, Rabu (28/7/2021)


Duka Mendalam, Menko PMK Lepas Jenazah Wagub Klemen ke Papua

"Lalu timbul saling curiga, hadir perasaan saling tidak suka. Sementara kita diminta tidak memperkeruh suasana, keadaan tidak pernah menjadi jernih. Maka harus ada perubahan besar, agar cinta tumbuh di hati semuanya," sambungnya.

Arie Kriting mengingatkan bahwa prajurit TNI adalah kawan rakyat. Oleh karena itu, kata dia, sudah seharusnya prajurit TNI melindungi rakyat.

"Rakyat bukan lawan, rakyat itu kawan. Prajurit bukan bahaya untuk rakyat, prajurit itu pelindung rakyat. Tapi kita tidak akan pernah sampai kepada harmoni, jika terus saja ada saling curiga. Hukuman silakan dijatuhkan, tapi rasa cinta tolong diajarkan. Agar cerita yang sama tidak terus berulang.
Hormat," pungkasnya.

Sebelumnya, viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan dua oknum TNI AU menginjak kepala warga di Merauke, Papua. Dua TNI AU tersebut beralasan mengamankan pria yang membuat keributan di salah satu warung makan di Merauke, Senin (27/7/2021).

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Arie Kriting (@arie_kriting)

Arie Kriting Nilai Nagita Slavina Tak Cocok Jadi Duta PON XX Papua, Ini Kata Dian Sastro

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati