logo


Beri Pesan ke Luhut-SBY, PKB: Orang Besar Saling Membesarkan, Bukan Mengecilkan

Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan.

28 Juli 2021 14:01 WIB

 Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid
Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid meminta Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saling mengedepankan persaudaraan di masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, kedua Jenderal purnawirawan itu sebaiknya saling membesarkan satu sama lain ketimbang memancing ketegangan.

Pernyataan ini sekaligus menanggapi pesan Luhut kepada SBY agar bersikap seperti Presiden ke-3 RI B.J Habibie dalam mengkritik pemerintah.


Soal Pesan Luhut, Habiburokhman Nilai Cara Kritik SBY Tidak Ada Masalah

“Kedepankan semangat persaudaraan dan keteladanan dalam bingkai nilai Pancasila, apalagi di saat yang serba sulit akibat Covid-19 seperti ini. Orang besar saling membesarkan, bukan mengecilkan," kata Jazilul, seperti dilansir dari detikcom, Rabu (28/7).

Selain itu, Jazilul mengingatkan semua orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Daripada bersitegang, lebih baik Luhut dan SBY bersama mengerahkan energi untuk memajukan NKRI.

"Keduanya pasti juga tidak sempurna, memiliki kekurangan dan kelebihan. Tentu agar saling menutupi kekurangan yang ada, kami berharap keduanya saling memahami keadaan masing-masing, kami yakin keduanya tiada henti berusaha untuk kemajuan bangsanya," ujar Jazilul.

Luhut Berpesan Agar SBY Seperti Habibie, Fadli Zon: Setiap Orang Punya Gayanya Sendiri

Halaman: 
Penulis : Iskandar