logo


Oknum TNI AU Injak Kepala Warga Papua, Golkar: Situasi di Sana Sangat Sensitif

Anggota TNI AU menginjak kepala warga di Kota Merauke, Papua.

28 Juli 2021 13:45 WIB

Anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi.
Anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota TNI AU menginjak kepala warga di Kota Merauke, Papua. Tindakan oknum tersebut mendapat kecaman dari masyarakat.

Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Golkar, Bobby Adhityo Rizaldi, menyebut situasi di Papua sangat sensitif sehingga rentan memicu keresahan.

"Situasi di sana sangat sensitif, sehingga jangan ada hal-hal yang rentan memicu keresahan masyarakat, sebaliknya perlu upaya taktis dan terukur dalam menghadapi tindakan-tindakan menjurus ke anarkis atau kriminal di sana. Dan Panglima juga selalu menyampaikan harus melakukan pendekatan humanis," kata Bobby kepada wartawan, Rabu (28/7).


Minta Kabaintelkam Polri Paulus Waterpauw Jadi Bacalon Wagub Papua, Golkar: Sesuai Aspirasi Masyarakat

Bobby meminta proses hukum bisa dilakukan sesuai tingkat kesalahannya. Ia meminta para prajurit yang bertugas untuk mengedepankan pendekatan humanis.

"Utamanya sudah direspons oleh TNI AU dan dilakukan proses penyidikan. Kami minta TNI AU untuk memproses dan menghukum sesuai tingkat kesalahannya," kata Bobby.

"Dan ke depan agar diinstruksikan kepada prajurit yang bertugas agar tetap mengedepankan pendekatan humanis bukan represif, apalagi sampai menginjak kepala, walaupun kiranya orang tersebut berkebutuhan khusus," lanjutnya.

Ketua DPP Golkar itu berharap TNI menyampaikan ke publik terkait proses hukum.

"Puspen harus harus menyampaikan ke publik, agar ada rasa keadilan," katanya.

Oknum TNI AU Injak Kepala Warga Papua, KSP: Pelaku Diproses Secara Hukum yang Transparan

Halaman: 
Penulis : Admin