logo


Komentari Luhut, PKB: SBY Enggak Perlu 'di-Habibie-kan'

Luhut dan SBY sebaiknya mengedepankan persaudaraan di tengah pandemi Covid-19.

28 Juli 2021 06:10 WIB

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan BJ Habibie
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan BJ Habibie Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid merespons pesan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan agar Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meniru sikap Presiden ke-3 B.J Habibie dalam mengkritik.

Jazilul menilai SBY tak perlu menjadi seperti Habibie. Sebab, kata dia, SBY sejauh ini tetap santun dalam berpolitik.

“Pak SBY bukan Pak Habibie dan nggak perlu 'di-Habibie-kan'. Toh Pak SBY selama ini juga tetap menjaga kesantunan dalam berpolitik,” ujar Jazilul, seperti dilansir dari detikcom, Rabu (28/7).


Partai Demokrat Tanggapi Luhut yang Berpesan ke SBY agar Tiru Habibie

Menurutnya, Luhut dan SBY seharusnya mengedepankan persaudaraan di tengah pandemi Covid-19.

“Kedepankan semangat persaudaraan dan keteladanan dalam bingkai nilai Pancasila, apalagi di saat yang serba sulit akibat COVID-19 seperti ini. Orang besar saling membesarkan, bukan mengecilkan,” jelas Jazilul.

Selain itu, dia meminta semua pihak agar tidak melebih-lebihkan pernyataan Luhut. Jazilul mengingatkan setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan.

"Nggak usah dibikin heboh. Toh, Kita semua maklum Pak SBY dan Pak Luhut, sama-sama Jenderal yang memiliki segudang prestasi, meskipun beda gaya, watak dan perjalanan kariernya. Namun keduanya pasti juga tidak sempurna, memiliki kekurangan dan kelebihan,” katanya.

Sebut BuzzeRp Musuh Bersama, Demokrat: Jika Kita Diam, Negara Akan Hancur

Halaman: 
Penulis : Iskandar