logo


Samakan Annisa Pohan dengan Anies Baswedan soal Kutip Ayat Al-Qur'an, Dewi Tanjung: Sok Pintar tapi Aslinya Bodoh

Dewi menyebut Annisa dan Anies sama-sama munafik.

27 Juli 2021 14:51 WIB

Dewi Tanjung
Dewi Tanjung tempo

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus PDIP Dewi Tanjung kembali melayangkan sindiran kepada Annisa Pohan. Pasalnya, istri Agus Harimurti Yudhoyono itu belum lama ini mengutip ayat Al-Qur'an dalam cuitan akun Twitter-nya.

Tak ayal, Dewi menyamakan Annisa dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Keduanya dianggap memiliki kegemaran yang sama, yakni menyitir ayat kitab suci.

Namun, Dewi menilai Anissa dan Anies sebagai orang munafik. Dalam arti, mereka hanya sok pintar di hadapan publik.


Tak Hanya Sebut Anak Koruptor, Dewi Tanjung Anggap Annisa Pohan Kebablasan Mendikte Pemerintah

“Waoooww... Sama-sama Anis neehh. Sama-sama bermain ayat. Padahal keduanya ini adalah manusia munafik,” sindirnya lewat akun Twitter @DewianTanjung15, dikutip Selasa (27/7).

“Sok pintar tapi aslinya bodoh,” lanjut Dewi.

Sebelumnya, Annisa Pohan meminta maaf atas kekeliruannya mengutip ayat Al-Qur'an. Dalam kicauan yang telah dihapus, istri AHY itu menulis potongan ayat dari surat Al-Baqarah tentang kekejaman atas fitnah.

“’Dan fitnah lebih sadis daripada pembunuhan.' (QS. Al-Baqarah [2]: 291),” tulis Annisa dalam cuitan yang dihapus.

"'....Dan fitnah lebih Kejam daripada pembunuhan...' (QS Al-Baqarah [2]: 191). Mohon maaf tweet sebelumnya dihapus karena ada salah ketik (tertulis 291, seharusnya 191),” kata Annisa meluruskan.

Sementara itu, pada Ramadan 2021 lalu, Gubernur Anies Baswedan sempat mengutip ayat Al-Qur'an, yakni Surat Al-Baqarah: 183 tentang perintah dan tujuan dari ibadah puasa.

“Ini sebuah kesempatan untuk mencapai derajat muttaqin (orang-orang yang bertakwa),” tuturnya usai mengutip ayat tersebut dalam video yang diunggahnya pada Senin (12/4).

Sebut Ada Pahlawan dan Penjahat di Masa Pandemi, Anies Baswedan: Ini Membukakan Mata Kita

Halaman: 
Penulis : Iskandar