logo


Sebut Ada Pahlawan dan Penjahat di Masa Pandemi, Anies Baswedan: Ini Membukakan Mata Kita

Anies Baswedan menyebut ada pahlawan dan penjahat di masa pandemi Covid-19.

27 Juli 2021 16:30 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyinggung soal sosok pahlawan dan penjahat di masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, di masa sulit sekarang terdapat dua kelompok, yakni pahlawan dan penjahat. Menurutnya, sosok pahlawan merupakan petugas lapangan dan tenaga kesehatan yang berjibaku menyelamatkan nyawa masyarakat.

"Pandemi ini membukakan mata kita atas karakter manusia. Ribuan petugas di rumah sakit menyelamatkan nyawa sesama. Ribuan petugas di lapangan mengendalikan mobilitas penduduk. Ribuan petugas berada di lapangan di kampung-kampung merawat mereka yang isolasi mandiri," beber dia dikutip dari Suara.com, Selasa (27/7/2021).


Jerinx Tak Penuhi Panggilan Polisi, Adam Deni: Enggak Bisa Terbang? Berenang!

"Mereka adalah pahlawan-pahalwan di dalam pandemi ini," tambah dia.

Sementara itu, menurut Anies, di masa pandemi ini juga ada penjahat yang dengan sengaja memanfaatkan pandemi Covid-19 sebagai memperkaya diri. "Di sisi lain, kita menyaksikan orang-orang yang melakukan importasi ilegal orang-orang yang memanfaatkan momentum untuk mencari keuntungan komersial dengan cara yang salah. Mereka berseberangan," imbuh dia.

Varian Delta, Pemerintah AS Tak Akan Longgarkan Aturan Pembatasan Perjalanan Internasional

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati