logo


Baru Kenal, Azis Syamsuddin Pinjamkan Uang Ratusan Juta ke Mantan Penyidik KPK

Azis mengaku melakukan hal itu atas dasar menolong sesama.

27 Juli 2021 06:30 WIB

Azis Syamsuddin
Azis Syamsuddin Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, mengaku telah meminjamkan Rp200 juta kepada mantan penyidik KPK, AKP Stepanus Robin Pattuju. Dia melakukan hal itu atas dasar menolong sesama.

"Bukan minta tapi pinjam, pinjaman saat itu persisnya atas permintaan beliau [Stepanus] ada Rp200 juta atau Rp150 juta," ujar Azis saat menjadi saksi dalam sidang kasus dugaan suap penanganan perkara dengan terdakwa Wali Kota Tanjungbalai nonaktif, M. Syahrial, Senin (26/7).

Lantas Jaksa menanyakan motif Azis memberikan uang ratusan juta kepada orang yang baru dikenal.


Dianggap Terlibat Korupsi, Mantan Presiden dan Ibu Negara Honduras Dilarang Masuk Wilayah AS

"Karena pertama beliau dikenalkan teman lama [saya], polisi. kemudian secara attitude saya kenal dia baik, beritanya dia juga tidak pernah bicara macam-macam, lalu karena masih muda saya anggap adik saya dan sepanjang saya bisa bantu orang dan niat saya hanya untuk menolong sesama manusia, ya, saya tolong," jelas Azis, dilansir dari cnnindonesia.com.

Azis menerangkan, uang Rp200 juta itu bersumber dari dana reses hingga zakat mal. Politisi Partai Golkar itu membantah uang tersebut memiliki keterkaitan dengan masalah hukum yang menjerat Syahrial.

Dinilai Lebay karena Laporkan Pelaku Laser "Berani Jujur Pecat", KPK Angkat Bicara

Halaman: 
Penulis : Iskandar