logo


Soal Kapan Pandemi Berakhir, Menkes: Tergantung Kita

Budi yakin Indonesia bisa menghadapi pandemi

26 Juli 2021 15:43 WIB

Budi Gunadi Sadikin
Budi Gunadi Sadikin Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, mengaku banyak pihak yang bertanya kapan pandemi Covid-19 berakhir. Budi menyebut ada banyak orang yang membuat prediksi kapan pandemi berakhir namun tidak ada yang benar.

"Banyak banyak orang bertanya ke saya kapan pandemi ini akan berakhir saya bilang terus terang saya nggak tahu, dan kalau saya lihat banyak banyak orang bikin prediksi yang lalu tapi nggak pernah ada yang bener juga," kata Budi dalam konferensi pers yang disiarkan YouTube Setpres, Senin (26/7).

Menurutnya, pandemi akan berakhir tergantung pada masyarakat taat protokol kesehatan.


Mahfud Md Beberkan Kisah Haru Profesor Wafat karena Covid, Fadli Zon: Mempertegas Pemerintah Tak Bisa Berbuat Apa-apa

"Tapi saya bilang pandemi ini saya lihat akan berakhir itu tergantung kita kalau kita disiplin menjalankan protokol kesehatan yang 5 M seperti tadi Pak Mendagri sampaikan, otomatis virus ini akan makin menurun penularannya dan yang masuk ke rumah sakit akan makin sedikit, dan yang wafat pun akan makin sedikit, dokter dan perawat pun akan makin ringan bebannya," tuturnya.

"Semuanya tergantung kita, semuanya tergantung kita berapa lama pandemi ini akan terus, berapa banyak yang masuk rumah sakit, berapa banyak yang wafat itu semuanya tergantung kita disiplin menjalankan protokol kesehatan," sambung Budi.

Ade Armando: Islam Ditakuti karena Ajarannya Dikhawatirkan Bawa Terorisme

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata