logo


Bantu Italia Tangani Karhutla Pulau Sardinia, Uni Eropa Kirim 4 Unit Pesawat Pemadam Api

Uni Eropa mengirimkan empat unit pesawat pemadam kebakaran untuk mengatasi kebakaran lahan yang terjadi di Pulau Sardinia, Italia

26 Juli 2021 13:00 WIB

Pulau Sardinia di Italia alami kebakaran hutan dan lahan akibat gelombang panas ekstrim
Pulau Sardinia di Italia alami kebakaran hutan dan lahan akibat gelombang panas ekstrim istimewa

BRUSSELS, JITUNEWS.COM - Uni Eropa dikabarkan mengirimkan empat unit pesawat pemadam kebakaran ke wilayah Pulau Sardinia yang tengah dilanda kebakaran hutan dan lahan. Pengiriman bantuan tersebut merupakan respon dari Uni Eropa atas permintaan pemerintah Italia yang saat ini sedang berjuang mengevakuasi ratusan warga yang terdampak kebakaran tersebut.

Dilansir dari Reuters, Komisi Uni Eropa mengatakan bahwa pihaknya mengirim empat unit pesawat amfibi yang digunakan untuk menjatuhkan air diatas titik api dimana dua unit didatangkan dari Perancis dan dua unit lainnya dari Yunani.

Sementara itu, otoritas Italia mengatakan bahwa sedikitnya sudah ada tujuh unit pesawat Canadair yang saat ini berjuang memadamkan kobaran api di wilayah Pulau Sardinia tersebut.


Jerman Bakal Perketat Aturan Pembatasan bagi Warga yang Belum Divaksin, Jika...

Kebakaran hutan dikabarkan sudah melanda kawasan Montiferru, yang terletak di bagian barat pulau Sardinia usai diterjang gelombang panas ekstrim beberapa hari terakhir. Dilaporkan, area kebakaran tersebut mencakup wilayah seluas 4 ribu hektar dan memaksa otoritas mengevakuasi lebih dari 350 penduduk yang bermukim di kawasan tersebut.

Demo Tolak Aturan Wajib Vaksin Covid-19 di Yunani Berakhir Ricuh

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia